Orbit Culture

Tommy
By -
0

Orbit Culture adalah band melodic death metal Swedia dari Eksjö , dibentuk pada tahun 2013. Band ini beranggotakan vokalis/gitaris Niklas Karlsson, gitaris Richard Hansson, bassis Fredrik Lennartsson, dan drummer Christopher Wallerstedt. Mantan anggota band adalah gitaris utama Maximilian Zinsmeister, bassis Christoffer Olsson dan drummer Markus Bladh. Band ini telah merilis empat album studio dan empat EP .

Formasi (2013) 

Orbit Culture dibentuk atas inisiasi vokalis dan gitaris ritme Niklas Karlsson dan mantan gitaris Maximilian Zinsmeister. Mereka bertemu satu sama lain melalui teman bersama pada usia 17 tahun dan memutuskan untuk membuat grup band kecil di kota tersebut. Mereka menyewa tempat latihan kecil di sebuah stasiun pembangkit listrik tua. Saat itu,ketika Maximilian sedang bermain dengan band lokal lain bernama Abstrak Noise pada saat itu merekrut sesama drummer Orbit Culture, Markus Bladh dan kemudian, Christoffer Olsson bergabung untuk bermain gitar bass. 


Odyssey  (2013) 

Tak lama setelah terbentuknya band dengan formasi lengkap, Karlsson mulai menulis lagu untuk EP debut mereka dan band ini menghabiskan sebagian besar musim panas tahun 2013 untuk merekam, mencampur, dan memproduksi set lagu pertama mereka, Odyssey . Produksinya berakhir pada 17 Agustus 2013, dan Odyssey dirilis tak lama setelahnya.Pada bulan Desember tahun 2013, band ini merilis versi remaster dari EP mereka dengan karya seni baru dan versi instrumental dari lagu-lagu tersebut. Band dan EP mereka menarik minat pendengar lokal dan mereka menampilkan pertunjukan pertama mereka di kota itu.


In Medias Res (2014) 

Debut album EP Odeysse 2013 sukses mencuri perhatian dan mendapat tanggapan positif pendengar sekitar di kota tersebut , band ini memulai produksi album penuh pertama mereka dan merilis In Medias Res pada 23 Juli 2014. Mereka merilis video musik untuk lagu "Obscurity" pada 31 Oktober 2014 .

Maximilian dan Rasen Ex  (2016) 

Setelah Tour berpromosi album In Medias Res melalui beberapa pertunjukan live, Zinsmeister memutuskan untuk meninggalkan band segera setelah itu untuk fokus pada studi akademisnya. Band ini telah mengupload gambar dan video media sosial pada saat mereka sedang mengerjakan album penuh kedua, pada 11 Maret 2016, album penuh kedua mereka Rasen sudah relis. Pada 25 Agustus 2016, band ini merilis video musik kedua mereka "Sun of All", yang telah diputar hampir 600.000 kali di YouTube . 


Kepergian Olsson dan penggantinya (2016) 

Christoffer Olsson memutuskan untuk meninggalkan band pada akhir musim panas 2016, karena studinya di universitas. Secara bersamaan, dua anggota baru bergabung dengan band; Fredrik Lennartsson pada gitar bass dan Richard Hansson (Bash Brothers, Straight A's) pada gitar utama. 



Redfog (2018) 

Pada 8 Maret 2018, Orbit Culture merilis teaser dan merilis single "Saw". Karlsson mengungkapkan rencana untuk EP berjudul Redfog , yang dirilis pada 6 April 2018. Dua single lagi dirilis dari EP sebelum dirilis, "See Through Me" dan "Redfog". Ketiga lagu tersebut sukses secara komersial karena semuanya memiliki lebih dari satu juta streaming di berbagai platform. Pada tahun 2019, Karlsson mengungkapkan bahwa mereka sedang menulis album studio di bawah Seek & Strike Records.


Kepergian Markus dan Penggantinya (2019) 

Pada 11 Maret 2019, Orbit Culture mengumumkan bahwa Markus Bladh merasa waktu dan tenaga yang dibutuhkan band terlalu berat dan dia memutuskan untuk keluar. Tak lama kemudian, mereka memperkenalkan Christopher Wallerstedt sebagai drummer baru mereka yang berteman dengan Richard. 

Tur pertama (2019) 

Pada tahun 2019, agency band Avocado telah mendapatkan kesempatan untuk mengatur tur pertama mereka dengan Rivers of Nihil , Black Crown Initiate , dan MOL. Pada tanggal 20 September, band ini memainkan pertunjukan pertama mereka di luar Swedia di Cassiopeia, Berlin di Rivers of Nihil Tour. 


Nija (2020) 

Dengan merilis single pertama "Nensha" melalui Seek & Strike pada hari yang sama dengan pertunjukan live pertama mereka. Pada 26 Februari 2020, mereka merilis single dan video musik lainnya berjudul "Rebirth". Pada tanggal 27 Maret, mereka merilis lagu "The Shadowing" untuk menyelesaikan trilogi tersebut. Band ini merilis album lengkap mereka Nija pada 7 Agustus 2020 dan menerima banyak ulasan positif untuk rekaman tersebut. Karlsson sempat mengomentari untuk album Nija  

Shaman 2021) 

Pada 24 September 2021, band ini merilis EP ketiga mereka yang bertajuk Dukun,Karlsson menyatakan bahwa lagu "A Sailor's Tale" terinspirasi dari lagu " Master of Puppets " milik Metallica . 


Next Tour

Band ini terpaksa membatalkan semua pertunjukan mendatang mereka pada tahun 2020 karena pandemi COVID-19 tetapi mereka baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan melakukan tur UE/Inggris dengan Thy Art Is Murder, MALEVOLENCE, KING 810, dan Alpha Wolf di akhir tahun 2021. [Mereka juga dijadwalkan bermain di John Smith Rock Festival pada Juli 2021, yang juga kemudian dibatalkan karena pandemi. Karlsson melakukan wawancara dengan Dead Press tentang rencana masa depannya dan bandnya. Dia menyebutkan bahwa dia sudah mempunyai sekitar 40 ide lagu dan bandnya sedang mengerjakan materi baru.Pada 27 September 2021, band ini mengumumkan bahwa United Talent Agency sekarang menjadi agen pemesanan mereka di seluruh dunia. 


Personil Band saat ini

Niklas Karlsson – vokalis utama, gitar ritem (2013–sekarang)

Richard Hansson – gitaris utama (2016–sekarang)

Fredrik Lennartsson – bass (2016–sekarang)

Christopher Wallerstedt – drum (2019–sekarang)

Ex Personil Band

Christoffer Olsson – bas (2013–2016)

Maximilian Zinsmeister – gitaris utama (2013–2016)

Markus Bladh – drum (2013–2019)


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*