BTS (K-POP)

Tommy
By -
0


Bintang K-pop terbesar dalam sejarah ini tak perlu diragukan. Nama BTS atau Bangtan Sonyeondan ini sudah dikenal sampai penjuru dunia. Debut hits pada 2013 silam, mereka membuktikan pencapaian sampai pada kesuksesan secara masif. Ketujuh anggotanya diakui secara global karena grup yang melakukan eksplorasi genre musik dan fokus pada masalah anak muda ini.

BTS dipimpin oleh RM, terdapat 7 member termasuk dirinya dan Jin, SUGA, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Mereka digemari oleh ARMY dengan jumlah jutaan di seluruh dunia. Dengan terjemahan nama “Bulletproof Boy Scouts” dalam bahasa Inggris, BTS punya banyak prestasi “pertama” artis Korea dalam rekor dunia.

BTS menjadi artis K-pop pertama dan artis pertama yang berbahasa selain bahasa Inggris yang sukses mencapai nomor 1 di Billboard Artist 100 dengan album mereka, “Love Yourself: Tear”. Grameds, album itu sendiri menjadi rekor K-pop pertama yang nangkring di sana.

Member : RM (Kim Nam-joon), Jin (Kim Seok-jin), SUGA (Min Yoon-gi), J-Hope (Jung Ho-seok), Jimin (Park Ji-min), V (Kim Tae-hyung), dan Jungkook (Jeon Jungkook).

Tahun Aktif : 2013–sekarang

Label : Big Hit Entertainment, Pony Canyon, Def Jam Japan, Universal Music Group

BTS yang sangat terkenal ini ialah boyband K-pop pertama yang berhasil tampil di American Music Awards (AMA), sekaligus jadi artis Korea Selatan pertama yang followers di Twitter-nya mencapai lebih dari 10 juta. Bisa dibilang, Bangtan Sonyeondan, telah menempatkan seluruh dunia di bawah mantra K-pop!

Pada 2017, BTS dianggap sebagai artis yang paling banyak di-tweet, di-like, dan di-retweet karena tembus lebih dari setengah miliar kali di seluruh dunia. Boyband yang satu ini sangat populer karena memadukan K-Pop yang orientasinya dance dengan pengaruh hip-hop. Bahkan, tak sedikit orang yang tahu bahwa BTS menyusun, memproduksi, menulis lirik, sampai menampilkan lagu mereka secara mandiri.


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*