EXO (K-POP)

Tommy
By -
0


Boyband EXO punya sembilan anggota yang telah aktif sejak 2012. Mereka dipuji sebagai salah satu boyband K-pop all-boy terbaik sepanjang masa, ditambah album pertamanya, “XOXO”, yang terjual lebih dari satu juta copy usai rilis pada 2013. Prestasi itu baru kembali diraih band Korea dalam 12 tahun terakhir.

Kesuksesan dan kerja keras EXO membawa mereka ke chart Billboard World Albums. Mulai saat itu, boyband ini pun melanjutkan sejarah dan naik ke tangga lagu AS melalui album mereka “Overdose” (2014), “Exodus” (2015), dan “Obsession” (2019) secara berturut-turut.

Member : Xiumin (Kim Min-seok), Suho (Kim Jun-myeon), Lay, Baekhyun (Byun Baek-hyun), Chen (Kim Jong-dae), Chanyeol (Park Chan-yeol), D.O. (Do Kyung-soo), Kai (Kim Jong-in), Sehun (Oh Se-hun)

Tahun Aktif : 2012–sekarang

Label : SM Entertainment, Avex Trax

Pada 2011, SM Entertainment membentuk EXO yang akhirnya memulai debut pada tahun 2012. 12 member mereka yang dipisahkan melalui dua sub grup (EXO-M dan EXO-K) menampilkan lagu dengan bahasa yang berbeda, yakni Mandarin dan Korea.

EXO juga dianggap sebagai selebriti paling berpengaruh oleh Forbes Korea Power Celebrity pada 2014 dan 2015. Saat ini, EXO masih aktif dengan sembilan anggotanya.


Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*