Subsidi Pemerintah Untuk Motor Listrik

Tommy
By -
0


Subsidi pemerintah disalurkan untuk kalangan masyarakat miskin, pengusaha kecil, masyarakat tidak mampu. jika subsidi tidak diterima yang berhak maka sama dengan mengambil hal orang yang tidak mampu. subdisi pemerintah menjadi bagian yang sangat penting sebagai upaya pemerintah hadir untuk masyarakat kurang mampu agar dapat meningkatkan ekonomi keluarga. Bentuk subsidi tak langsung dari pemerintah biasanya berupa pembiayaan program yang dijalankan pihak lain.
  • Sebagai contoh:
  • Subsidi BBM dan LPG 3 kg.
  • Insentif tagihan listrik PLN.
  • Subsidi cicilan KPR rumah.
  • Kredit Usaha Rakyat (KUR)
  • Subsidi pupuk dan benih untuk sektor pertanian.
Yang terbaru adalah Subsidi pemerintah untuk pembelian Motor Listrik, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, subsidi kendaraan listrik untuk sepeda motor diharapkan bisa diumumkan pekan depan, tepatnya Februari 2023. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kepastian nilai subsidi yang akan diberikan untuk pembelian motor listrik yakni Rp7 juta pemerintah segera umumkan subsidi pembelian motor listrik. Tapi subsidi yang disiapkan untuk motor listrik bukan cuma satu, melainkan ada dua jenis.
Hal ini dijelaskan Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konversi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana.Ia mengatakan, pemerintah menyiapkan dua model insentif ataer unit. Pemerintah akan mengeluarkan dua insentif program konversi, satu adalah program insentif untuk motor listrik baru dan yang kedua program insentif untuk konversi dari motor berbahan bakar bensin ke motor listrik," ujar Dadan dari keterangan resmi, Kelebihan selanjutnya dari motor listrik adalah efisiensinya terbilang tinggi bahkan sampai tiga kali lipat daripada motor dengan bahan bakar minyak. Tingkat efisiensi motor listrik bisa mencapai angka 90%, sementara untuk motor konvensional hanya 30%. Kemudian ada juga yang modelnya swab battery atau tukar baterai. Untuk yang model seperti ini artinya pengguna tidak perlu mengecas baterai di rumah, tapi menukar baterai yang habis dengan yang baru di lokasi-lokasi tertentu. Motor listrik tetap bisa dikendarai saat hujan. Hal ini sudah pasti, karena setiap unit motor listrik yang di produksi pastinya sudah diperhitungkan faktor safety-nya, sehingga tetap aman untuk dikendarai saat hujan. Penggunaan sepeda motor listrik saat musim hujan atau ketika melewati genangan air pada dasarnya aman-aman saja. Sebab, pabrikan sudah meletakkan komponen penting seperti baterai dalam posisi aman.

penggunaan penyemprot air bertekanan sedang  dan mulailah menyiramnya dari atas. Di luar itu, kamu bisa mencuci sepeda listrik seperti biasa. Jangan biarkan sepeda kesayanganmu kotor. Selain membuatnya kinclong, rutin membersihkan sepeda listrik akan membuatmu nyaman saat berkendara.



Tags:

Posting Komentar

0Komentar

Please Select Embedded Mode To show the Comment System.*